Tuesday, December 13, 2011

REKOR PRIBADI KU DARI ATAMBUA - KUPANG

Pulau Timor, semua kabupaten di pulau ini yang masuk wilayah Indonesia telah aku datangi. Dan hampir semua pelosoknya juga aku datangi. kabupaten terjauh dari Kota Kupang adalah kabupaten Belu yang beribu kota di Atambua. kabupaten ini berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste. Jarak antara Kupang dengan Atambua sekitar 300 KM dan waktu tempuh normal adalah 6 sampai 7 jam..



suatu hari aku ke Kota atambua dengan Ricki (Ricardus Naihati) sahabatku yang juga anak asli Timor. perjalanan ke Atambua dari kupang kami tempuh dengan normal 7 jam. nah setelah beberapa hari di Atambua untuk menyelesaikan beberapa urusan, kami pun ingin kembali seccepatnya ke Kota Kupang. check out dari Hotel Liurai jam 07.55 Wita.tepat jam 08.00 kami masuk mobil dan segera mengawali perjalanan Atambua Kupang. tepat di batas Kota atambua, ada mobil Avanza hitam yang kayaknya terburu-buru dan sedikit membuatku ''panas'' denger suara klakson yang ssangat sering di bunyikan dengan maksud meminta jalan. Padahal aku udh kasih jalan tapi mobil itu tetap aja klakson2. ok lah aku biarkan lewat. mobil itu melaju kencang dan akupun mengikiti dari belakang. setelah beberapa Km, aku kembali salip dia. ternyata Dia panas, akhirnya terjadilah balapan di medan berkelok2 Atambua Kupang. sampai Kota Kupang dia belum bisa mendahuluiku. tepat jam 12.00 aku sampai di kota Kupang dengan perasaan yang sangat ngeri dan merasa goblok karena bebearapa kali hampir terpeleset ke jurang. ingatan2 itu masih hangat. suara citicit cit mobil seakan masih ada di kupingku. ngeri,mungkin aku nggak ingin mengulanginya lagi. bahaya teman-teman.

foto mobil (kantor) legendaris yang selalu kupakai di Kupang :



Ricardus Naihati :


No comments:

Post a Comment