Tuesday, December 13, 2011

PESONA LERENG SEMERU (PIKET NOL)





Jika anda melakukan perjalanan dari Malang ke lumajang atau sebaliknya via jalur selatan, maka anda akan menemui pemandangan yang sangat indah bernama Piket Nol. Piket Nol merupakan puncak tertinggi di jalan jurusan Lumajang – Malang melewati jalur selatan dengan melewati daerah pegunungan di lereng selatan Gunung Semeru, jalan yang berkelok-kelok menembus kelebatan hutan tropis yang masih alami dapat kita jumpai jika melewati jalan ini. Dari puncak, kita dapat menikmati pemandangan pantai selatan, Puncak Mahameru dan Kota Lumajang. Piket Nol sendiri secara geografis berada di jalan lintas selatan Jawa Timur antara Lumajang – Malang, sekitar 30 kilometer sebelah barat Kota Lumajang.
Selain itu, kita dapat menikmati jalur mengalirnya lahar dingin dari Gunung Semeru. Di sini kita juda dapat menikmati keindahan alam sembari makan di salah satu warung yang berada di sepanjang jalan. Namun, jalur Lumajang-Malang melewati Pikt Nol ini seringkali longsor. Maka berhati-hatilah, jika melewati jalur ini apalagi ketika cuaca sedang buruk.




Gladag/ Jembatan perak, dibawahnya merupakan sungai aliran lahar dingin dari gunung semeru yang langsung menuju laut selatan...Pemandangannya Bagus sebelah utara bukit & gunung Semeru dan di selatan lautan pasir gunung semeru yang langsung tampak berujung di laut selatan. Daerah ini lebih terkenal dengan daerah Piket Nol.

No comments:

Post a Comment