Tuesday, December 13, 2011

PULAU NATAL / PULAU CHRISTMAS

Pulau Natal atau christmas island Terletak 2.600 kilometer (1.600 mil) baratlaut dari kota Australia Barat Perth, 500 km (310 mil) selatan Jakarta, Indonesia . Pulau ini merupakan kekuasaan dari pemerintahan Australia. Kota ini memiliki populasi penduduk 1.403.






Sejarah

Kapten William Mynors dari Royal Maria, menemukan sebuah pulau ketika ia berlayar melewati di Natal Hari tahun 1643, kemudian ia memberikan namanya sebagai pulau natal atau christmas island. peta pulau ini pertamakali dibuat oleh Pieter Goos, yang diterbitkan pada tahun 1666.

William Dampier, kapal kapal Inggris Cygnet, membuat rekaman awal kunjungan ke pulau Maret 1688. Ia menemukan pulau itu tidak berpenghuni.

Sumber Daya Alam

di pulau ini ditemukan Fosfat yang cukup besar. Dari hasil survei awal, Sir John Murray meneliti daerah pulau ini dan menghasilkan banyak hampir murni fosfat dari kapur. Fosfat, disimpan sebagai guano, telah ditambang di pulau selama bertahun-tahun, 63% dari 135 kilometer persegi (52 mil ²)

Pemerintahan

Christmas Island adalah termasuk dari wilayah pemerintahan di Australia, yang saat ini dikelola Attorney-General's Department. Administrasi dilakukan oleh Department of Transport and Regional Services

Pemerintah Australia menyediakan Persemakmuran tingkat pelayanan pemerintah melalui Pulau Christmas Administrasi dan Departemen Infrastruktur. Tidak ada pemerintah negara bagian, sebaliknya, pemerintah negara bagian layanan jenis disediakan oleh kontraktor, termasuk departemen Pemerintah Australia Barat, dengan biaya dipenuhi oleh Australia.

Ekonomi

Fosfat pertambangan telah menjadi satu-satunya kegiatan ekonomi yang signifikan, tetapi pada bulan Desember tahun 1987, pemerintah Australia menutup tambang. Pada 1991, tambang dibuka kembali oleh sebuah konsorsium yang mencakup banyak mantan pekerja tambang sebagai pemegang saham. Dengan dukungan dari pemerintah, $ 34 juta casino dibuka pada 1993, namun ditutup pada tahun 1998 dan belum kembali dibuka.


Flora dan Fauna

hutan hujan yang lebat telah berkembang di dalam tanah dari dataran tinggi dan di teras. Hutan didominasi dua puluh lima jenis pohon. Pakis, anggrek dan tanaman merambat tumbuh pada cabang-cabang di atmosfer lembab di bawah kanopi. 135 spesies tanaman yang meliputi enam belas tahun yang hanya ditemukan di Pulau Christmas.


kepiting kelapa


kepiting merah


Red Footes Boobies


common noddy


Brown Boobies


serangan kepiting merah










No comments:

Post a Comment