Saturday, November 26, 2011

NGAMEN ITU MENYENANGKAN

Ngamen, sebuah tradisi unik yang di lakukan oleh orang2 yang mungkin susah mencari pekerjaan. bagiku, ngamen adalah sebuah langkah kreatif yang penuh filosofi dalam hidup. kepercayaan diri, kreativitas, semangat dan kesabaran bercampur jadi satu dalam kegiatan ini. banyak orang yang meremehkan pekerjaan ini. Itu karena mereka-mereka belum mengerti unsur tersirat dan tersurat dari ngamen. belum paham hakikat mengamen. ngamen itu independent kawan, tidak ada pengaruh dan intimidasi dari siapapun. Ngamen merupakan penyaluran bakat dan hobi secara Live dan di saksikan ratusan audience. Saat ngamen, kita bisa merasakan atmosfir sebagai bintang rock atau bintang Superstar dangdut Indonesia.


Aku pernah merasaak atmosfir seperti itu. Ngamen membuat solidaritas diantara sahabat2ku semakin tinggi. Akun ngamen door to door. dari rumah kerumah, kampung ke kampung. tak jarang aku terkejut ketika rumah yang ku buat show ternyata rumah temanku. aaah itu udh biasa. aku bangga karena gara-gara ngamen, skill bermusik ku semakin matang sehingga aku di rekrut oleh salah satu band pentolan di sekolahku untuk mengisi posisi Bass yang kososng. band itu bernama J.O.B. Ngamen telah membentuk karakter dalam diriku. membuat aku semakin berfikir dan berfikir ternyata masih banyak orang yang kurang beruntung dari pada kita kawan.





aku punya Inspirator dalam mengamen. mereka adalah KPJ ( kelompok penyanyi jalanan ) seperti Sam Anto Baret, Sam Toto tewel, Sam Iwan Fals dll. Ngamen bahkan pernah masuk TV dan jadi inspirasi sebuah Film Televisi.



Aku salut dengan para pengamen yang bener2 kepepet untuk kebutuhan hidup dia dan keluarganya. teruskan perjuangan Pak. itu lebih baik dari pada mencuri dan meminta-minta. semoga suatu hari Kalian mendapatkan hidup yang lebih baik. tapi jangan ngamen hanya untuk membeli minuman keras Kawan. Ngamenlah sengamen-ngamenya. karena dalam Ngamen, g kenal kata korupsi, gag mengenal pembunuhan, gag mengenal iri, dengki, hasut dan kawan2. Dan sekarang aku sudah lulus dari kegiatan Mengamen. walaupun sebenarnya aku masih ingin bisa mengamin dari panggung ke panggung dan dari studio ke studio. HIDUP NGAMEN!!!!


No comments:

Post a Comment