Sunday, March 25, 2012

Judul-judul film Indonesia yang patut di pertanyakan





Membuat judul ataupun nama tidaklah mudah. Namun bagaimanapun juga, memberi nama atau judul bukanlah hal yang boleh diremehkan. Apalagi kalau kamu mau bikin film horor. Judul di film horor itu haruslah bikin penasaran banget dan yang paling penting, membuat kesan angker.

Dulu, film horor Indonesia itu punya kesan seram dan angker. Eh, gak juga sih. Tapi yang jelas, sejak kira-kira akhir tahun 2008, sepertinya para produser film horor sudah menyerah untuk berusaha bikin judul yang ‘angker’ dan memilih membuat judul film ‘horor’ yang sebenarnya lebih layak dijadikan judul film komedi, serta maunya sih bikin penasaran.

Berikut adalah judul-judul film horor Indonesia yang patut dipertanyakan:

Ada Apa Dengan Pocong
http://hermawayne.blogspot.com
Ini ceritanya mau parodi Ada Apa Dengan Cinta gitu ya? Terus ntar apa? Petualangan pocong? Catatan Akhir Pocong? Laskar Pocong? Pocong, I’m In Love? Jomcong (Jomblo Pocong)?

Arwah Goyang Karawang
http://hermawayne.blogspot.com
Maksudnya gimana sih? Arwahnya goyang di Karawang gitu? Atau arwahya Goyang Karawang? Emang ‘Goyang Karawang’ itu nama orang? Kok bisa ada arwahnya? Apa sih? Aaaaaahh!

Kepergok Pocong
http://hermawayne.blogspot.com
Apa yang kamu lakukan sampe kamu bisa kepergok pocong? Kamu selingkuh sama istrinya pocong? Kamu nyolong duitnya? Bisa kepergok pocong tuh gimana ceritanya sih?

Kuntilanak Kesurupan
http://hermawayne.blogspot.com
Whoa, ini kayak Inception! Jadi kayak arwah, ngerasukin arwah gitu. Jadi super arwah! Tapi pertanyaannya, arwah seperti apa yang bisa merasuki arwah? Apakah ada semacam arwah dengan level lebih tinggi yang mampu melakukan hal semacam ini? Gimana caranya jadi arwah seperti ini?

Pocong Ngesot
http://hermawayne.blogspot.com
Gritty reboot itu terkadang menyenangkan sih. Hollywood juga suka melakukan itu. Malah terkadang bisa jadi lebih bagus dari aslinya (misalnya Batman Begins & The Dark Knight). Tapi kalau kamu melakukan reboot dengan menghilangkan kekhasan mitologi tersebut, jadinya gimana tuh? Itu kayak kamu bikin cerita Superman, tapi Superman-nya gak bisa terbang, cemen, dan agak banci. Dimana Supermannya? Nah, sama halnya kalau kamu bikin cerita pocong, tapi pocongnya ngesot. Ini gimana sih? Apakah dia Suster Ngesot yang dibunuh (lagi) trus dipocong, jadi dia pocong tapi ngesot? Ah sudahlah.

Pacar Hantu Perawan
http://hermawayne.blogspot.com
Menimbulkan pertanyaan lagi. Apakah maksud dari judul ini adalah pacarnya si hantu perawan? Ataukah pacarnya hantu itu seorang perawan? Pemakaian tanda baca atau sedikit tambahan kata di judul ini bisa sangat membantu lho.

Pocong Mandi Goyang Pinggul
http://hermawayne.blogspot.com
Apakah maksudnya si pocong mandi sambil goyang pinggul? Itu konyol sih. Atau... apa ya? Kita kehabisan kata-kata sih.

Pelukan Janda Hantu Gerondong
http://hermawayne.blogspot.com
Satu pertanyaan (ini serius) ‘Gerondong’ apaan sih?

Suster Keramas
http://hermawayne.blogspot.com
Apa yang salah dengan seorang suster keramas? Kenapa gak bikin judul Dokter Keramas? Tukang sapu keramas? Karyawan Keramas? CEO Keramas? Apa istimewanya? kalau gak pernah keramas rambut jadi gimbal dan bau lho.

Dendam Pocong Mupeng
http://hermawayne.blogspot.com
Apa yang bisa membuat seorang pocong jadi mupeng? Apakah pocong suka ngintip orang mandi? Enak dong jadi pocong? Terus kenapa dia dendam? Apakah ada yang menghalangi kemupengannya? Ayo jawab!

Pocong Keliling
http://hermawayne.blogspot.com
Kayak hansip gitu ya maksudnya? Komplek rumah yang punya pocong keliling (Poling) pasti aman banget lah ya.

Setan Facebook
http://hermawayne.blogspot.com
No komen dah..

Darah Perawan Bulan Madu
http://hermawayne.blogspot.com
Kita udah mulai capek nulis dan mempertanyakan macem-macem sih. Tapi sekali lagi deh. Apakah ini maksudnya darah perawan di bulan madu? Bukankah ini hal yang sangat wajar ya? Bukannya kalau masih perawan dan melakukan hubungan seks pertama kali emang suka ngeluarin darah gitu ya? Apa jangan-jangan ini semacam film dokumenter gitu ya?

Kuntilanak Beranak
http://hermawayne.blogspot.com
Sebenernya judul ini lumayan sih. Berima gitu lho. Jadi pengen bikin pantun.

Setan Budeg
http://hermawayne.blogspot.com
Setan kayak gini seremnya apa ya? Apakah kalau kamu teriak minta pengampunan dia gak denger dan tetap ngejer kamu? Hmmm...

Sumpah Pocong di Sekolah
http://hermawayne.blogspot.com
Apakah di film ini ada parodi dari lagunya Chrisye? Suuuumpaah pocong di sekolaaaaaah... dengan si diaaaaa... Tiada sumpah paling indaaaah, sumpah pocong di sekolaaaah...

sumber : http://angkatigabelas.blogspot.com/2012/03/judul-judul-film-indonesia-yang-patut.html#ixzz1q6zAtgvg

No comments:

Post a Comment