Monday, December 17, 2012

Penemuan makam kuno di dekat Stonehenge swedia

Penemuan makam kuno di dekat Stonehenge swedia ditemukan oleh arkeolog swedia. Makam kuno itu diduga berusia 5 ribu tahun. Hari pertama penggalian pada Sabtu lalu, arkeolog telah meyakini bahwa mereka akan menemukan sesuatu di situs tersebut. Arkeolog menduga mereka akan menemukan makam Zaman Batu dan monumen Zaman Perunggu.
stonehenge
Para arkeolog akhirnya berhasil mengungkap situs bersejarah tersebut dan menemukan dolmen atau portal kuno zaman megalitikum. Dolmen umumnya sering ditemukan di area makam dan temuan arkeolog ini sekaligus mengukuhkan dugaan mereka terkait temuan makam yang ada di zaman megalitikum.

“Temuan ini mengonfirmasi apa yang kami percaya. Ini merupakan tempat khusus yang telah ada sejak waktu yang lama,” kata arkeolog Bengt Soderberg. Para arkeolog menemukan apa yang mereka percaya sebagai jejak makam, di mana temuan ini terdiri dari susunan batu yang sangat keras dan terkesan padat. “ini seperti semen di bagian bawahnya. Ini menunjukkan bahwa bagian bawah batu ini pernah ditekan dengan keras,” jelas bjorn wallebom dari swedish national heritage board.
Makam kuno yang ditemukan para arkeolog ini, terdiri dari tiga atau lebih batu yang berbentuk tegak serta batu besar yang bentuknya horizontal dan datar. “Ini tidak harus menjadi makam kepala suku di sini, namun ini bisa saja makam petani yang kaya,” tutur Soderberg.

No comments:

Post a Comment