Tuesday, October 23, 2012

Out of Asia: Indian Amerika adalah Keturuan Bangsa Austronesia (Nusantara).


Review ilmiah dan artikel berita tentang pengujian dna dan genetika populer
http://dnaconsultants.com/_blog/DNA_Consultants_Blog/post/Out_of_Asia/

Out of Asia

Jumat, September 7, 2012
“Semua lampu di Rumah para imam besar Antropologi Amerika berada di luar, semua pintu dan jendelanya tertutup rapat (mereka tidak tidur dengan jendela terbuka karena takut ide baru mereka mungkin bisa terbang), kami telah membuyikan lonceng Nalar Akal , kami telah menggedor pintu mereka dengan Logika, kami telah melempar kerikil Bukti terhadap jendela mereka, tetapi satu-satunya tanda kehidupan di rumah mereka suara mendengkur dari Dogma mereka. Kami sangat takut bahwa tidak ada dari mereka yang akan turun dan membiarkan kami masuk ke dalamnya ke dalamnya, ruang pengap hangat di mana ide-ide lama yang terhormat dipaku ke dinding. “

Kata-kata yang menggigit ditulis oleh Harold Sterling Gladwin dalam bukunya yang berjudul “Men out of Asia”, arkeolog terkenal yang paling populer , pekerjaannon-teknis . Diterbitkan pada tahun 1947, buku Gladwin yang menyajikan pandangan maverick tentang penempatan penduduk dari Amerika mengidentifikasi lima migrasi dari ras yang beragam termasuk Negrittoes dan Austronesia ke Dunia Baru. Secara bid’ah, ia menempatkan migrasi pertama sedini 25.000 tahun yang lalu dan berpendapat bahwa koloni paling awal Benua Amerika adalah Australoid.
Reaksi dari rekan-rekannya dalam kemapaman ilmu antropologi adalah diam membatu, dengan menyembunyikan kebanggaannya yang terluka, ilustrasi untuk “Men out of Asia” -nya Gladwin dengan membuat gambar kartun kampungan oleh Campbell Grant yang mengolok-olok para penjaga suci ilmu pengetahuan di Museum Peabody di Harvard, Carnegie Foundation dan Smithsonian Institution.
Dalam satu kartun , dekan arkeologi Southwest dan Maya: Alfred V. Kidder digambarkan sebagai Dr Phuddy Duddy yang duduk dengan jubah akademik di atas peluit membunyikan alarm dari kronologi tidak logis. Di lain gambar , seorang temannya Gladwin yang berkacamata dan tweedy Profesor Hooton Earnest dari Harvard diperlihatkan sebagai anjing akademis di rumah ”by request.”
Kaum mapan ini masih tidak nyaman tentang Gladwin, yang meninggal pada tahun 1983 setelah karirnya dibedakan lebih dari 60 tahun. Meskipun mereka masih bersedia untuk memuji kerja lapangan penelitiannya tentang Hohokam di Snaketown dan menuntut dikembangkan metodologi di pusat penelitian yang didirikan di luar Pueblo Gila Globe, Arizona, mereka tidak tahu apa yang harus kukatakan tentang kesimpulan dan hipotesis, yang tumbuh lebih bersikeras terhadap tujuan.
Malaikat penghancur teori ortodoks, Stephen Williams dari Museum Peabody, hanya dapat berpikir bahwa Gladwin menyerah “Whimsies” nya dan tumbuh soft-berkepala di usia tuanya. “Saya selalu menganggap Men Out of Asia,” tulis Williams dalam Arkeologi Fantastic (hal. 229), “sebagai semacam spoof ‘hiper-diffusionist’.”
Kami bertanya-tanya apakah laddies di Taman Harvard dan Kastil di Mall tidak terlalu banyak protes.
Dalam tinggi kencang sejenis berkik, Williams menolak penulis Ink Pale dengan diskusi atas catatan kuno dari eksplorasi Cina di Amerika sebagai “seorang wanita tua yang manis (hal. 185).” Louis Leakey, yang percaya atas dasar penggalian Man Calico Awal ia diselenggarakan di California bahwa manusia menduduki Amerika Utara sejak tahun 400.000 tahun, datang untuk pengobatan seperti. Williams menyiratkan bahwa Leakey adalah pikun dan bergegas dalam penilaiannya (hal. 303).
Jika penafsiran kontroversial catatan arkeologi tidak dapat debunked sebagai kurang “kebenaran tanah” atau verities susah payah dari penggalian dan dengan demikian menjadi apa-apa selain “arkeologi kursi,” maka kita harus resor untuk perangkat waktu-dihormati dari Liga Ivy mencibir. Misalnya, kontroversial Jeffrey Goodman Amerika Kejadian “meniru sebuah buku ilmiah yang sangat baik” (hal. 303), tetapi tidak mungkin dianggap serius karena, yah, Anda tahu, tidak ada orang waras berlangganan ke Amerika Utara atau asal Asia bagi manusia! Selain berasal dari latar belakang, bersahaja Barat unpatrician, Goodman juga bagian Native American, yang membantu membuatnya paria.
Tetapi untuk Phuddy duddys gembira picik Dr, kita katakan dalam kata-kata Blake:
Mengejek pada, Mock pada, Voltaire, Rousseau;
Mengejek pada, Mock on, ’tis semua sia-sia.
Anda melemparkan pasir melawan angin,
Dan angin bertiup kembali lagi.
Angin perubahan mungkin memiliki tertawa terakhir.
“All the lights in the House of the High Priests of American Anthropology are out; all the doors and windows are shut and securely fastened (they do not sleep with their windows open for fear that a new idea might fly in); we have rung the bell of Reason, we have banged on the door with Logic, we have thrown the gravel of Evidence against their windows; but the only sign of life in the house is an occasional snore of Dogma. We are very much afraid that no one is going to come down and let us into the warm, musty halls where the venerable old ideas are nailed to the walls.”
These biting words were penned by Harold Sterling Gladwin in Men out of Asia, the famous archeologist’s most popular, non-technical work. Published in 1947, Gladwin’s book presented a maverick view of the peopling of the Americas identifying five migrations of diverse races including Negrittoes and Austronesians to the New World. Heretically, he placed the first migration as early as 25,000 years ago and argued that the earliest colonists were Australoid.
The reaction of his colleagues in the anthropological establishment was stony silence shading off into hrumps and pshaws of injured pride, for Gladwin illustrated Men out of Asia with campy cartoons by Campbell Grant making fun of the sacred keepers of knowledge at the Peabody Museum at Harvard, Carnegie Foundation and Smithsonian Institution. In one, the dean of Southwest and Maya archeology Alfred V. Kidder is depicted as Dr. Phuddy Duddy sitting in academic robes atop a whistle sounding the alarm of illogical chronology. In another, a bespectacled Gladwin and his tweedy friend Professor Earnest Hooton of Harvard are shown in the academic doghouse “by request.”
The Establishment is still uncomfortable about Gladwin, who died in 1983 after a distinguished career of more than 60 years. Although willing to praise his meticulous fieldwork on the Hohokam at Snaketown and exacting methodologies developed at the research center he founded at Gila Pueblo outside Globe, Arizona, they do not know quite what to say about his conclusions and hypotheses, which grew more adamant toward the end.
The destroying angel of unorthodox theories, Stephen Williams of the Peabody Museum, can only think that Gladwin succumbed to his “whimsies” and grew soft-headed in his old age. “I have always regarded Men Out of Asia,” Williams writes inFantastic Archeology (p. 229), “as a sort of ‘hyper-diffusionist’ spoof.”
We wonder whether the laddies in Harvard Yard and Castle on the Mall do not protest too much.
In a similar high-toned snipe, Williams dismisses the author of Pale Ink with its discussions of ancient records of Chinese explorations in America as “a sweet old lady (p. 185).” Louis Leakey, who believed on the basis of the Calico Early Man excavations he organized in California that humans occupied North America as long ago as 400,000 years, comes in for like treatment. Williams implies that Leakey was senile and hurried in his judgment (p. 303).
If a controversial interpretation of the archeological record cannot be debunked as lacking “soil truth” or the hard-won verities of the dig and thus being nothing but “armchair archeology,” then one must resort to that time-honored device of the Ivy League sneer. For instance, Jeffrey Goodman’s controversial American Genesis ”mimics a scientific book very well” (p. 303), but it cannot possibly be taken seriously because, well, you know, no person in his right mind subscribes to a North American or Asian origin for humans! In addition to coming from a homely, unpatrician Western background, Goodman was also part Native American, which helped make him a pariah.
But to the happily hidebound Dr. Phuddy Duddys, we say in the words of Blake:
Mock on, Mock on, Voltaire, Rousseau;
Mock on, Mock on, ’tis all in vain.
You throw the sand against the wind,
And the wind blows it back again.
The winds of change may have the last laugh.

No comments:

Post a Comment