setelah lama menabung dan Berdiskusi dengan istri, alhamdulillah Ramadhan 2012 akhirnya aku punya mobil Daihatsu Feroza tahun 1994 ini. Ini sudah berjasa mengantar persalinan istriku setelah Lebaran. Daihatsu Feroza ini punya spesifikasi sebagai berikut : |
|||
SPESIFIKASI TEKNIS
|
|||
DIMENSI DASAR |
STANDARD
|
DELUXE
|
SPORTY
|
Panjang keseluruhan |
3761 mm
|
3761 mm
|
3761 mm
|
Lebar keseluruhan |
1754 mm
|
1754
mm
|
1754
mm
|
Tinggi keseluruhan |
1848 mm
|
1848 mm
|
1848 mm
|
Jarak sumbu roda depan dan belakang (wheel base) |
2210 mm
|
2210
mm
|
2210
mm
|
Jarak pijak (tread) roda depan, kiri-kanan |
1482 mm
|
1482 mm
|
1482 mm
|
Jarak pijak (tread) roda belakang, kiri-kanan |
1484 mm
|
1484
mm
|
1484
mm
|
Tinggi dari tanah (ground clearence) |
200 mm
|
200 mm
|
200 mm
|
KAPASITAS TEMPAT DUDUK | |||
Kapasitas tempat duduk |
6 orang
|
5 orang
|
6 orang
|
BERAT | |||
Berat kosong kendaraan |
1250 kg
|
1250 kg
|
1250 kg
|
Berat total kendaraan (GVW) |
1670 kg
|
1670
kg
|
1670
kg
|
PERFORMA | |||
Radius putar minimum |
4,9 m
|
4,9 m
|
4,9 m
|
MESIN | |||
Tipe | HD-C, bensin, berpendingin air | ||
Kapasitas silinder | 1589 cc | ||
Jumlah silinder | 4 segaris | ||
Jumlah katup | 16, SOHC | ||
Diameter x langkah | 76,0 x 87,6 mm | ||
Rasio kompresi | 9,5:1 | ||
Tenaga maksimum | 85,7 PS/6000 rpm | ||
Torsi maksimum | 12,9 kgm/3600 rpm | ||
Kapasitas tangki | 60 liter | ||
Sistem pengapian | CDI | ||
TRANSMISI | |||
Tipe | Manual, 5 kecepatan maju, tongkat pemindah di lantai | ||
Gigi | Gigi 1 : 3,752 Gigi 2 : 2,182 | ||
Gigi 3 : 1,428 Gigi 4 : 1,000 | |||
Gigi 5 : 0,865 Mundur : 3,942 | |||
Rasio gigi akhir | 5,285 | ||
SISTEM KEMUDI | |||
Tipe | Ball nut dengan power steering | ||
REM | |||
Depan | Tipe cakram (disc), dengan booster | ||
Belakang | Tipe drum, leading dan trailing | ||
Rem parkir | Mechanical Internal Expansion Type on Rear Wheels | ||
SUSPENSI | |||
Depan | Tipe Double Wishbone, dengan Torsion Bar Spring peredam kejut double action telescopic dan stabilizer | ||
Belakang | Tipe Five Link, per keong dan peredam kejut double action telescopic | ||
BAN | 235/70 SR 15 |
Thursday, November 15, 2012
My First Car, Daihatsu Feroza
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Mantap ferozanya mas...
ReplyDeletesukses selalu