Wednesday, November 14, 2012

KENANGAN PAHIT ASEM MANIS BORNEO Bersama CHROMENX

Borneo
April 2007, aku di Tugaskan ke Trakindo cabang Batulicin Kalimantan Selatan dengan Mochamad Ishak Al Bashori.
South Borneo

Suatu hari di hari Jum'at (tanggale lupa), aku dan Chromenx (begitu biasa aku memanggil) dapat Job Install Fuel Injection Pump nya D9R.
Caterpillar D9R

Nama Customernya lupa. yang pasti dulu aku dan dia gak tau arah dan tempatnya dimana. Kami mengikuti mobile Sales,dari trakindo juga. namae Lupa.hehe. Kami bawa kendaraan modelnya seperti di bawah ini :
Ford Ranger


kata mekanik mobil di kantor sih kendaraan ini ok, 4X4 ok, check check oli2 sebentar langsung kami bawa aja deh. Hampir sampai Tempat Kerja, Mobil masuk Lumpur dan ternyata 4X4 nya rusak. Ampun deeh. Akhirnya Kunci2 dan tools lainya kami masukkan tas, FIP gantian mikul, kami jalan. Dari tempat mobil mogok sekitar 1 KM an. tapi medanya yang sssip. Jalan hutan gundul dan bekas galian tambang. rataaa turuuuun lembah dan terlihatlah Caterpillar D9R di atas Bukit. dari lembah kami naik lagi sampai ke bukit. ampuun payaaah. Sepanjang perjalanan terlihat jejak2 kaki Babi.  Sayang waktu itu kami belum punya HP berkamera.hehehe
aku & chromenx suatu sore di Soe

Akhirnya kami pasanglah FIP (the heart of the Engine) dan Caterpillar D9R pun bangundari tidur lamanya. dan kami suruh operatornya untuk menyelamatkan mobil kami yang tenggelam di lumpur. Alhamdulillah akhirnya lolos.hehe. Pulangnya aku yang bawa mobilnya, Ini pengalaman pertama lo bawa Mobil di Kalimantan.hehehe

No comments:

Post a Comment