Tuesday, November 22, 2016

RUMAH RASULULLAH


“Sesungguhnya pada diri Rasulullah ada suri teladan yang baik bagimu...." (Qs. Al-Ahzab)
Banyak orang mengambil jalan untuk mengikuti akhlak, pola kehidupan, sifat, penampilan, perkataan, dll dari rasulullah..
Dan apa serta siapa saja yang benar2 mengambil dari mata air ke-suri tauladanan rasulullah, itu adalah jalan yang amat mulia..
Tetapi sejujurnya masih ada terlalu banyak yang belum bisa kita tiru, seperti misalnya "Rumah Rasulullah"
Terkadang kita lupa.. kita mengikuti janggutnya, penampilan pakaiannya, perangnya, poligaminya, dsb.. tetapi tidak pernah memandang bagaimana penampilan "Rumah Rasulullah" yang begitu kosong, tak ada foto2, tak ada barang2 mewah bahkan pajangan2, dsb..
Padahal didalamnya juga ada pengajaran suri tauladan rasulullah betapa minimnya hidup beliau dari keterikatan pada benda2 dan keduniaan..
Harus diakui betapa sulitnya itu..
Betapa harus diakui, banyak orang yang hanya mengikuti apa yang baginya enak2 dan dapat diterima.. tetapi memalingkan muka ketika mendapati suri tauladan yang menyesakkan..
Hanif-lah.. bahwa kita ini belum seberapanya mengikuti suri2 tauladan rasulullah..
Status ini mengingatkan pada ulama2, ustad2, kyai2, habib2, dsb.. yang kehidupannya "Mentereng" dan pada siapa saja yang ingin memperluas jalan kesuri tauladanan rasulullah dan terutama sekali, status ini menjadi pengingat bagi diriku sendiri..
Untuk sesekali masuk, bertamu dan berkunjung kedalam "Rumah Rasulullah"
SALAM

No comments:

Post a Comment