Tuesday, November 22, 2016

PENCINTA PALSU


Apakah kamu benar2 berjihad untuk membela Al-Quran saat ini saja (musiman) atau akan selamanya...?
Apakah kamu sudah membaca Al-Quran hari ini..?
Apakah kamu membaca Al-Quran setiap hari..?
Berapa kali dalam sebulan atau setahun kamu mengkhatamkan Al-Quran..?
Apakah kamu mempelajari dan mengetahui nama2 Al-Quran..? Sifat2nya, af'al-nya, dzat-nya, wujud-nya, karakteristiknya.. asbabun nuzulnya, warnanya dipagi hari, siang, sore dan malam hari..? Dsb..
Apakah kamu tau susunan Al-quran itu berdasarkan taufiqi atau ijtihadi..?
Apakah kamu tau model2 penafsiran Al-Quran..?
Apakah kamu tau bagaimana Al-Quran dibukukan dan bagaimana system penataan surat2nya..?
Apakah kamu tau, apa, siapa dan dimana itu mata-nya Al-Qur'an.. telinganya.. otaknya.. jantungnya.. atau ruh-Nya..?
Apakah kamu sudah mengamalkan setidaknya 1% saja atau sekitar 60 ayat dari Al-Quran dalam kehidupan keseharianmu..?
Aaaaacccchhh..!!!
Masih banyak yang aku belum tau dari Al-Quran... belum kubacanya dengan konsisten.. belum kupelajarinya dengan dalam.. belum kuamalkannya dalam keseharian kehidupanku..
Malu aku..
Malu aku..
Malu aku..
Bagaimana aku bisa mencintai Al-Qur'an bila aku tak mengenalnya dengan baik..?
Dan bagaimana bisa kujaga dan kubela dengan sungguh2, bila aku tidak mencintainya..?
Aaaaacccchhh..!!!
Takut aku..
Takut aku..
Takut aku..
"TAKUT AKU TELAH MENISTAKAN DAN MENELANTARKAN AL-QURAN...!!!! TETAPI MENUDUH ORANG MENISTAKANNYA.... LUPA MENGINGATKAN DIRIKU DAN KELUARGAKU SENDIRI.."
Takut aku masuk golongan munafik..
Mulut mengatakan "Al-Quran kitabku", dalam kelakuan "Al-Quran pajanganku atau jualanku.."
SALAM

No comments:

Post a Comment