Friday, March 22, 2019

SETIAP HARI ALLOH MEMBERI APA YANG KITA BUTUHKAN



Rahmat Allah dalam Kehidupan ini sangat luas dan beraneka ragam..  dan setiap hari selalu ada saja pemberian Allah kepada kita..

Ibarat kita semua berada di lautan yg memiliki banyak khazanah..
Dari lautan itu, hari ini si A diberikan pasir, si B diberikan kerang, si D diberikan karang, si E diberikan ganggang, si F diberikan mutiara, si G diberikan ikan, di H diberikan garam laut.. dsb..

Tetapi kerapkali si A yg diberikan pasir iri pada si F yang diberikan mutiara, si D yang diberikan kerang iri dengan si G yg diberikan ikan.. dsb..

Padahal apa yang diberikan Allah kepada masing2 adalah sesuai dengan apa yang dibutuhkan masing2 dan yg terbaik bagi mereka.. Tetapi kebaikan dan nilai manfaat pemberian Allah itu hangus karena terbakar oleh iri dan kedengkian..

Si A yang diberikan pasir laut iri pada si F karena diberikan mutiara yang bisa dijadikan perhiasan.. padahal Allah memberi si A pasir laut agar dengan pasir itu si A bisa memakainya untuk memperbaiki dinding rumahnya yg rusak..

Si D diberikan kerang iri pada si G yang diberikan ikan yang bisa dimakan... Padahal Allah memberi si D kerang karena si D memikiki potensi penyakit  anemia dan pada kerang terdapat kandungan zat besi yang amat tinggi utk mengatasi anemia..
Tetapi manfaat itu tidak dilihatnya karena iri dengan apa diterima orang lain.. ia lupa bersyukur..

Begitulah apa yang Allah berikan pada kita hari ini, esok atau lusa sebenarnya adalah demi kebutuhan dan kebaikan kita..

Ada yang hari ini diberi Allah tambahan rezeki, pemahaman atas suatu ilmu, bertemu dengan jodoh, kemudahan mengurus izin, lamaran diterima dgn senang, sembuh dari sakit, naik jabatan, istri melahirkan, anak dpt nilai bagus,  dsb..

Mungkin sebagian dari kita mengatakan "Rasanya aku tidak dapat apa2 hari ini.." ingatlah engkau diberi kesehatan dan tetap diberi keselamatan.. engkau tidak diberi sakit atau kecelakaan.. engkau mengatakan tak mendapat apa2 hari ini, karena engkau hanya melihat org lain yg mendapatkan sesuatu.. sehingga tertutuplah rasa syukurmu terhadap apa yang Allah berikan padamu..

SALAM

No comments:

Post a Comment