Wednesday, February 15, 2012

TERIMAKASIH ESTEBAN





Jelang akan bertanding melawan Persema Malang, Arema Indonesia yang kini masih dilanda konflik internal harus rela ditinggal salah satu pemain asingnya asal Uruguay, yakni Esteban Guillen. Ia resmi mundur dari Arema dengan alasan akan balik ke kampung halamannya di Uruguay.
Pemain dengan nomor punggung 17 itu resmi memundurkan diri dari Arema yang kini di bawah pengelolaan PT Ancora, pada Rabu (15/2/2012). "Secara resmi, Esteban telah kita kabulkan permohonan pengundurannya. Esteban satu-satunya pemain yang mengklarifikasi pengajuan pengunduran diri dengan datang ke kantor Sekretariat Arema di Jalan Jakarta 48, Kota Malang," jelas Media Officer Arema Indonesia, Noor Ramadhan, kepada Kompas.com, Rabu (15/2/2012).
Pengunduran diri pemain kelahiran Uruguay, 20 Juni 1980 itu, sangat dihargai oleh Manajemen Arema. Alasan yang disampaikan Esteban kepada manajemen, kata Nunun, panggilan akrab Noor Ramadhan, akan balik ke negaranya, Uruguay.
"Dari 8 pemain yang mengajukan pengunduran diri ke manajemen, sampai saat ini baru Esteban yang resmi kita kabulkan permintaannya. Sementara, 7 pemain lainnya, sampai saat ini masih sah berstatus sebagai pemain Arema," katanya.
Manajemen Arema, aku Nunun, memberi kompensasi kepada pemain bernama lengkap Esteban Javier Guillen Tejera itu, sesuai dengan kesepakatan antara manajemen dengan Esteban. "Kita sangat menghargai sikap Esteban sebagai seorang profesional. Kita ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada dia, atas pengabdiannya kepada Arema selama ini," katanya.
Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan di tim berjuluk "Singo Edan" itu pernah membawa Arema juara di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2009-2010 lalu. Bahkan, musim kompetisi 2010-2011, ia juga setia bersama Arema hingga berhasil membawa tim kebanggaan Aremania itu meraih posisi runner-up.
Esteban terakhir memperkuat bermain di klub berlogo kepala singa itu, saat melawan Persiba Bantul, di Stadion Gajayana, Kota Malang. Kompas.com mencoba menghubungi Esteban melalui ponselnya untuk mengklarifikasi soal alasan mundur dari Arema, tetapi sedang tidak aktif.

1 comment: